TANAH BAGI BANGUN DI PALEMBANG

Mau cari Tanah Bagi Bangun di Palembang ? sudah ketemu ? sepertinya belum ya, makanya Anda browsing ke situs ini. Baik, saya ucapkan selamat datang dulu sebelumnya. Namun mungkin ada yang belum tau apa itu bagi bangun ? Bagi yang belum tau, secara sederhana bagi bangun berarti lahan pemilik di kelola developer, dan pemilik mendapat bagian sejumlah  sekian unit dari Developer sebagai kompensasi. Di daerah lain mungkin di sebut dengan istilah berbeda, apakah joint venture, atau joint operation, dan banyak istilah lainnya. Bagi bangun pun sebenarnya adalah jual beli juga, hanya saja pemiliki di bayar dengan bangunan jadi.

Seringkali konsep bagi bangun menjadi solusi dari kebuntuan transaksi akibat pemilik lahan meminta harga ketinggian sementara pembeli bertahan dengan harga jauh di bawah permintaan pemilik. Pemilik memasang harga tinggi mungkin karena analisa subjektifnya, sementara pembeli bertahan di harga rendah karena mempertimbangkan harga jual kembali properti bila lahan di develope. Nah, gap yang semula ada bisa menjadi tersatukan dengan bagi bangun. Gap bisa tersatukan karena ada selisih antara ongkos bangun dan harga jual unit. Developer akan menghitung biaya bangun bangunan yang akan diserahkan kepada pemilik lahan, sementara pemilik lahan menghitung nilai jual unit yang menjadi miliknya. Ongkos bangun tentu lebih rendah dari harga jual. Beda perspektif inilah yang menjadi jalan keluar positif dari kebuntuan negosiasi.

Tidak ada cara baku / standar menghitung pembagian dalam bagi bangun. Hanya ada beberapa prinsip dasar yang mesti di mengerti oleh kedua belah pihak.

  • Developer mesti paham agar jangan sampai nilai property yang di dapat pemilik lahan lebih rendah dari nilai tanah bila dijual putus. Bila lebih rendah, better pemilik lahan jual putus saja, lebih bernilai dan praktis.
  • Pemilik lahan mesti mengerti bahwa Developer tidak akan kerja bila dari perhitungan analisa awal pun tidak menguntungkan, so jangan memaksakan nilai.
  • Developer hendaknya membangun dengan type yang bisa di serap pasar.
  • Jumlah unit yang akan terbangun mesti di komunikasikan kepada pemilik lahan agar tidak ada kesan ada pihak yang ingin untung lebih banyak
  • Jumlah yang akan dibagi biasanya tergantung nilai ekonomis di lokasi tanah. Bila nilai ekonomis tinggi, pemilik lahan bisa sangat mungkin mendapat jumlah unit lebih banyak dari Developer, dan sebaliknya bila nilai ekonomis rendah, Developer bisa sangat mungkin mendapat jumlah unit lebih banyak dari pemilik lahan
  • Selama kedua belah pihak (pemilik lahan dan pemilik modal) sepakat mengenai nilai yang akan didapat masing masing, maka bagi bangun di lanjutkan

Banyak hal lain yang mesti di sepakati bersama sebelum project dimulai, seperti soal biaya pemecahan sertifikat, pajak pembeli dan penjual, masa serah terima, posisi unit bagi pemilik lahan, pengurusan dokumen perjanjian, dan lainnya. Anda yang sedang cari TANAH BAGI BANGUN DI PALEMBANG, bagusnya dibantu oleh seseorang yang MENGERTI semua hal penting ini agar tidak terjadi perselisihan antara Anda dan pemilik lahan di masa yang akan datang. Yang bisa membantu Anda mengenai TANAH BAGI BANGUN DI PALEMBANG adalah seorang Property Agent Professional. Salah satu yang paling sering dipakai Developer untuk membantu mencari TANAH BAGI BANGUN DI PALEMBANG adalah Suwandi, Marketing Director Century 21 Graha. Suwandi bisa membantu Anda MENDAPATKAN TANAH BAGI BANGUN DI PALEMBANG, dan mengawal transaksi agar berjalan lancar dan sukses.

 

Berikut Nomor Contact Suwandi :

SUWANDI           –  Keller Williams All Property

WA / Telp           –  0812 78280788

BB                      – D06AFDF3

 

Contact Suwandi sekarang juga untuk dapatkan informasi TANAH BAGI BANGUN DI PALEMBANG

 

Share This:

Info Menarik Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *